Sabtu, 20 April 2013

KAJIAN PERBANDINGAN TEORI BARAT VS ISLAM


Kamal - Ukmf FKI Al-Azzam Fisib mengadakan acara diskusi dengan tema kajian perbandingan teori-teori barat versus teori islam yang bertempat di KOPMA UTM (13/02). Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa anggota dan pengurus FKI Al-Azzam. Kegiatan ini merupakan agenda untuk memperkenalkan beberapa teori barat dan teori islam sebagai perbandingan untuk membuka wawasan mahasiswa, terutama anggota FKI Al-Azzam itu sendiri mengenai wawasan keislaman. Beberapa peserta terlihat aktif dalam diskusi ini dengan memberikan statemen dan juga pertanyaan terkait pembicaraan mengenai masalah-masalah minimnya apresiasi orang islam terhadap ilmuawannya sendiri. ataupun adanya konspirasi besar bangsa barat untuk menghilangkan jejak para pemikir bangsa islam.
Kegiatan yang dimulai jam 19.30 ini terbilang sukses meskipun hujan turun dengan deras tetapi peserta dan juga panitia banyak yang datang dan aktif dalam kegiatan ini. Seperti yang dikatakan oleh Umam, ketua umum FKI Al-Azzam itu, bahwa banyak sekali teori-teori dari islam yang sangat baik dan cocok untuk diterapkan, tetapi banyak pula intelektual muslim yang tidak kuat sisi intelektualitasnya untuk mengembangkan itu semua. Maka dengan adanya kajian itu, harapan untuk menciptakan ilmuwan baru akan terlihat kembali. “ujarnya.
Acara ini berakhir hingga jam 22.00 dengan ditutup sharing-sharing untuk kegiatan berikutnya serta pembacaan doa dari panitia. [Danul]


0 comments:

Posting Komentar