Rabu, 05 Maret 2014

Pelantikan dan Serah-terima Jabatan BEM, DPM, HMP, dan UKM Keluarga Mahasiswa FISIB


UTM- Ada yang beda di siang hari ini terlihat dengan ramainya para mahasiswa berpakaian batik dan alamamater lengkap bersematkan pita orange memasuki lantai dua ruangan auditorium bahwa hari ini akan diagendakan pelantikan dan serah-terima jabatan BEM, DPM, HMP, dan UKM keluarga mahasiswa FISIB.

Tepat pukul 13.18, Senin (3/3/2014), Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Dr. Moh. Amir Hamzah, Sh, Mh. membuka acara secara resmi diiringi riuh-rendah tepuk tangan dan senyum mengulas dari bibir masing-masing mahasiswa yang akan menggantikan posisi masing-masing rekannya untuk periode 2014 ini.

Dalam acara pelantikan, pengucapan janji, dan serah-terima jabatan tersebut, tidak hanya Dekan yang menghadiri acara, namun juga wakil dekan I, II, dan III yang ikut berpartisipasi memberikan sokongan semangat agar mahasiswa FISIB tidak hanya membangun jaringan dengan stake holder/ instansi lain, tapi juga dapat membangun karakter yang akademis dan bertanggung jawab.Rekan-rekan mahasiswa yang baru diberi tanggung jawab mulia ini juga mengharapkan dan akan merancang serta menggagas ide agar dapat menjadi agent of change bagi UTM sendiri bahkan bagi prodi yang kecil sekalipun serta dapat pula memberikan sumbangsih pemikiran yang kritis transformatif. Pelantikan ini merupakan puncak dari proses pemilihan yang telah melalui berbagai proses selama beberapa bulan terakhir.

“FISIB Memang Beda!”

Sambutan Dekan FISIB diawal acara juga menyuarakan slogan baru bagi FISIB, simple namun berkarakter yang berbunyi, “FISIB memang beda!” Pencetusan ini belum memasuki ‘final’ yang akan dipakai bagi sepanjang usia FISIB. “Beberapa prodi sudah memiliki slogan, masak fakultas belum,” Ucap Dekan sembari tersenyum hangat kepada mahasiswa yang notabene berasal dari FISIB.

“Kampus ini dibangun dengan gagasan besar, khususnya FISIB. Dasar filosofinya sangat kuat, lalu muncul gagasan yang spontanitas untuk akhirnya menjadi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya.” Memang, jika ditilik dan ditelaah, kebanyakan kampus menamai fakultasnya FISIPOL, Fakultas Psikologi dan sebagainya. Namun, jika dilihat di UTM sendiri FISIB memayungi beberapa prodi, diantaranya, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Sastra Inggris, PG Paud, Sosiologi, Pendidikan IPA, dan Hukum Bisnis Syariah.


Untuk tahap kedepannya, fakultas akan menata organisasinya. Tidak lagi fakultas yang akan unjuk gigi namun prodi juga akan ambil alih menjadi ujung tombak. Namun, semua itu memang tak lepas dari kegiatan akademik dan kemahasiswaan sebagai the greatest power.(Flow)

Sumber : http://fanatik-zone.blogspot.com/

0 comments:

Posting Komentar