Minggu, 12 Juli 2015

Semarak Ramadhan bersama Fki Al-Azzam

 

Islamic Culture Festival, acara yang diselenggarakan UKMF Fki Al-azzam ini digagas untuk ikut serta meramaikan Diesnatalis FISIB dengan mengangkat tema “Membangun Peradaban Islam dengan Budaya Keilmuan”, dimana UKMF lain yang ada di FISIB juga turut mengadakan acara dengan kegiatanya masing-masing. Karena Fki Al-Azzam UKMF keislaman di lingkungan FISIB, Fki Al-Azzam mengadakan beberapa acara seperti:

Pertama, Khotmil Qur’an dan istighasa bersama warga FISIB yang dihadiri wakil dekan, beberapa dosen, mahasiswa dan karyawan yang ikut serta menyukseskan acara tersebut. Diakhir acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Kedua, Tilawah on The Gardenyang diselenggarakan pada tanggal 25 juni 2015 diikuti semua anggota Fki Al-Azzam dan mahasiswa lain, dimana setiap orang membaca satu juz dengan duduk milingkar di taman kampus. Tempat terpisah antara peserta ikhwan (laki-laki) dan akhwat (perempuan). Karena mamusuki bulan ramadhan acara diakhiri dengan buka bersama.

Terakhir, acara seminar dengan mengagas tema “Mengatasai masalah tanpa masalah”. Dimana acara ini termasuk puncaknya acara  dalam salah satu rentetan  acara IFCest (Islamic Festival Culture). Terlaksana tanggal 26 juni 2015 di gedung Auditorium, dihadiri badan kelengkapan mahasiswa FISIB dan mahasiswa umum dengan total peserta kurang lebih 100.

Acara berjalan dengan lancar, dengan mengahadirkan pemateri dari kota Malang tersebut cukup menghipnotis para peserta dari beberapa materi yang disampaikan. Tidak lupa juga dengan adanya sesi tanya jawab semakin membuat pembahasan semakin menarik.

Abu Haidar selaku pemateri menjelaskan bahwa tujuan puasa sendiri yaitu untuk taqwa, selain itu puasa memiliki banyak keutamaan diantaranya segala do’a dikabulkan asalkan dalam kebaikan dan waktu yang paling bagus untuk berdo’a ketika hendak berbuka puasa.

Seminar kali ini sangat berkesan ditambah dengan materi yang mudah dipahami dan diaplikasikan dalam keseharian. Dapat juga meningkatkan iman di bulan yang penuh berkah untuk lebih dekat lagi dengan Sang Pencipta. (*ani)

0 comments:

Posting Komentar