Kamis, 01 Januari 2015

Indahnya Ukhuwah

Oleh: Ani Marlia

“Berbeda-beda tetap satu jua” itulah bunyi semboyan yang dicengkram kaki burung Garuda, tepat sekali untuk acara FSLDK ISIP (Forum Silaturrohim Lembaga Dakwah Kampus Ilmu Sosial Ilmu Politik) yang bertempat di Universitas Gadja Mada Yogyakarta selama tiga hari tiga malam. Pada tanggal 27-30 November 2014. Dengan peserta dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia. Acara yang diadakan setiap dua tahun sekali itu guna untuk membahas TATIB,AD atau ART, GBHK, pemilihan KORNAS, KORWIL, dan proker dua tahun kedepan.
Meski dari segi bahasa, suku, ras, dan budaya berbeda, disana kita memiliki tujuan yang sama yaitu berjuang di jalan Allah dengan harapan bumi nusantara  menjadi negeri
Baldhatun Toyyibun warobbun ghafur
(Negerimu) adalah negeri yang baik dan (Tuhanmu) adalah Tuhan Yang Maha Pengampun." . Dari perbedaan itulah kita banyak belajar, saling bertukar pendapat, dan pengalaman mengenai LDK masing-masing. Dan banyak ilmu pula yang didapat disana.
Itulah hebatnya ukhuwah, mengajarkan banyak hal tanpa harus memiliki rasa pamrih. Berbagi tanpa mengaharap pujian, menolong tanpa mengharap imbalan. Detik-detik hari terakhir aku sendiri merasa sedih karena akan berpisah dengan teman-teman, meskipun hanya tiga hari kita sudah menganggap seperti saudara. Di dalam lingkara yang namanya uhkuwah Allah telah mempertemukan kita. Untuk mengingat masa-masa  MUNAS aku biasanya memutar MP3 do’a Rabitha. Terharu jika mendengarkan MP3 itu.
Sesunguhnya Engkau Tahu bahwa hati ini tlah berpadu
Berhimpun dalam naungan cinta-Mu
Bertemu dalam ketaatan bersatu dalam perjuangan
Menegakkan syariat dalam kehidupan
Kuatkanlah ikatannya tegarkanlah cintanya
Tunjukilah jalan-jalannya
Terangilah dengan cahayamu yang tiada pernah padam
Ya Rabbi.. bimbinglah kami
Lapangkanlah dada kami dengan karunia iman
Dan indahnya tawakal pada-Mu
Hidupkan dengan ma’rifat-Mu
Matikan dalam syahid di jalan-Mu
Engkaulah pelindung dan pembela
~Izzatul Islam~



1 komentar:

  1. Sukes selalu, berbagi Info buat rekan akademika.
    Selamat siang, informasi Seminar Internasional di Jogja November 2015 ini di Mercu Buana Yogya. Info lengkap bisa dilihat di :
    Seminar internasional 2015

    Cek juga Website saya nomor berapa di Google

    Semoga berkenan, Trima kasih.

    BalasHapus