Sabtu, 15 Desember 2012

SEMINAR AKBAR DALAM MILAD FKI AL AZZAM Ke 1


     Dalam miladnya yang pertama yaitu pada tgl 27 november 2012 FKI (Forum Kajian Islam) Al Azzam mengadakan seminar yang bertema “Menjadi Generasi Intelektual  Rabbani dan Berbudaya” dimana Marzuki Imron sebagai pemateri seminar, beliau adalah alumni ITS Surabaya dan merupakan orang asli Bangkalan, Madura. Acara seminar yang dihadiri oleh sekitar 160 mahasiswa UTM tersebut dilaksanakan pada hari sabtu, 24 november 2012 bertempat di Auditorium UTM. “Agenda seminar tersebut sengaja dimajukan karena pada tgl 27 bertepatan dengan hari aktif kuliah sehingga dikhawatirkan akan meng-ganggu aktivitas kuliah teman-teman” tutur Rusdi selaku Ketua Umum Fki Al Azzam.
   Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar berkat kerja sama panitia  yang kompak, dan berbagai pihak lain yang ikut membantu. Pak Imron sebagai pembicara yang kocak dan lucu sukses menyampaikan materi dengan sangat komu-nikatif sehingga peserta seminar menjadi tidak boring dan bahkan berkali-kali mereka dibuat tertawa oleh tingkah dan ucapan pak Imron. 
  Seminar juga dimeriahkan oleh penampilam keren dari tim Nasyid “Kacamata Voice” berkolaborasi dengan penyanyi bersuara merdu, akhi Imam dari Kebumen, Jawa Tengah. Untuk menambah semangat peserta seminar, panitia membagi-bagikan doorprize bagi peserta yang beruntung. Doorprize diberikan kepada peserta yang memiliki tanggal lahir yang sama dengan FKI Al Azzam yaitu  27 November bulan Masehi dan 1 Muharrom bulan Hijriah. Selain itu, doorprize juga diberikan bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan MC.
    Dan yang tak kalah penting dari seminar kemarin yaitu turunnya SK (Surat Keputusan) dari Gubernur BEM FISIB yang pada kesempatan itu dibacakan oleh wakil Gubernur BEM. Syukur alhamdulillah, dengan turunnya SK tersebut adalah sebagai bukti tertulis bahwa FKI Al Azzam resmi menjadi UKMF (Unit Kegiatan Mahasiswa Fakuktas) ISIB. Yuph, akhirnya komunitas ini berhasil menjadi bagian dari keluarga besar FISIB setelah melalui perjuangan panjang dan melehkan. Tidak semudah membalikkan telapak tangan memang, suka-duka, tangis-tawa dan berbagai perasaan yang menguras emosi sudah kami alami dalam proses mendirikan Lembaga Dakwah Fakultas ini.  Tapi kami tetap bertahan hingga akhirnya kesabaran sekaligus ketegaran para anggota Al Azzam berbuah manis dengan bermuaranya komunitas ini menjadi UKMF. Sesuatu yang menjadi impian bersama, melebarkan sayap dakwah ke tingkat fakultas, mewujudkan kampus madani dimulai dari Fakultas tercinta ini.
   Pada akhir acara panitia membagikan kuisioner kepada peserta seminar untuk mengetahui pendapat mereka tentang Al Azzam dan respon mereka terhadap acara ini. Alhamdulillah, hampir 95 % respon yang mereka berikan adalah positif. Mereka puas dengan seminar ini dan berharap Al Azzam sering mengadakan acara-acara bernuansa islami yang tentunya bermanfaat. Seomga FKI Al Azzam bisa mewarnai lingkungan FISIB dengan cahaya islam. Aamiin











 

0 comments:

Posting Komentar