Kamis, 01 Januari 2015

MUKTAMAR DI PENGHUJUNG TAHUN

Oleh: Ani Marlia

Muktamar kegiatan rutin tahunan yang di adakan setiap UKM atau UKMF, tepat tanggal 28-29 Desember 2014 Fki  Al-Azzam mengadakan muktamar, hari pertama bertempat di gedung  RKB-A 201, peserta yang ikut lumayan banyak dimana hari itu membahas Tatib, AD, ART, dan penentuan presidium tetap. Yang memimpim muktamar hari pertama ada dua orang sebagai presidium sementara yaitu Akha presidium pertama dan rohman presidium kedua. Acara berjalan lancar meski ada beberapa opsi dan perbedaan pendapat, semua bisa di selesaikan dengan baik.
Inilah hari yang sedikit emenegangakan karena pemilihan ketua ada di hari kedua, saat itu membahas GBHO, Rekomendasi internal dan eksternal, Kriteria calon ketum, dan LPD (Laporan Perjalanan Dakwah). Di hari kedua peserta tambah berkurang, banyak yang tidak hadir. Acara dipimpin tiga presidium yaitu presidium pertama Fahmi, kedua Rohman, dan ketiga Roni. Bertempat di gedung Auditorium lantai dua, di hari kedua  tidak begitu ramai. Tibalah saat ketika ketua umum Fki Al-Azzam menyampaikan LPD, saat selesai semua membacakan LPD peserta satu-persatu ditanya diterima atau tidak diterima, dari beberapa peserta ada yang menerima tapi dengan syarat. Semoga syarat yang diberikan kepada Ketum saat itu bisa dilaksanakan dengan baik karena itu juga menyangkut kebaikkan semua orang. Satu kata untuk pak Ketum “SEMANGKA” (Semangat Karena Allah) J.
Nah, inilah saat yang ditunggu-tunggu pemilihan ketua umum baru. Ada beberapa nama yang di calonkan. Saya sendiri ikut deg-degan apalagi nama-nama yang menjadi calon Ketum. Akhirnya beberapa nama dihapus karena tidak memenuhi kriteria, tinggallah tiga nama meski sudah terlihat pemenangnya tetap saja keputusan ada di tangan Dewan Syuro. Mereka diberi waktu oleh presidium untuk mendiskusikan dari tiga nama tersebut siapa yang sesuai dengan kriteria.  Beberapa menit kemudian, diskusi telah selesai Ketum maju mengumumkan siapa nama yang terpilih menjadi Ketum baru tahun 2015 adalah….. M. Akha Fathur Rohman mahsiswa Ilmu Komunikasi semester V. Alhamdulilah.. semoga Ketua Umum Fki Al-Azzam yang baru dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan tetap istiqomah. Aamiin
Sudah ya… sampai disini dulu tunggu episode selanjutnya.

Takbir.. Allahuakbar!

1 komentar: